Sadaya Aya: Rossi: Iannone Terlalu Agresif
xiaomi

Tuesday 5 April 2016

Rossi: Iannone Terlalu Agresif

Rossi: Iannone Terlalu Agresif Valentino Rossi bersyukur Andrea Iannone melakukan kesalahan di GP Argentina. (REUTERS/Fadi Al-Assaad)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menganggap Andrea Iannone (Ducati) terlalu agresif dalam balapan GP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4).

Rossi hampir gagal merebut podium di GP Argentina setelah Iannone dan rekan setimnya di Ducati, Andrea Dovizioso, menyalip The Doctor saat balapan menyisakan dua lap.

Seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Rossi mengatakan sulit untuk bersaing dengan Iannone karena pebalap asal Italia tampil agresif.

“Iannone menyalip saya dengan terlalu agresif dan aksinya terlalu keras. Tidak mungkin untuk menyalipnya kembali, jadi saya harus melebar dan membiarkannya melewati saya,” ujar Rossi.

“Saya kemudian berpikir, ‘Apa yang akan terjadi selanjutnya?'. Saya berusaha melakukan serangan, tapi tidak punya cengkeraman atau kecepatan untuk melakukannya, jadi saya tetap di belakang Iannone.”

Beruntung bagi Rossi, Iannone melakukan kesalahan di tikungan terakhir sebelum garis finis. Manuver ‘The Maniac’ dari sisi dalam membuat Iannone terjatuh dan menabrak rekan setimnya di Ducati, Andrea Dovizioso.

Kecelakaan tersebut membuat Rossi mengakhiri balapan di posisi kedua, di belakang Marc Marquez. Sementara posisi ketiga ditempati Dani Pedrosa.

“Ketika saya melihat Iannone berusaha memperbaiki posisi dan menyalip Dovizioso, dia tidak bisa berhenti dan ikut menjatuhkan Dovi. Jadi saya beruntung bisa finis di posisi kedua,” ucap Rossi. (har)

Sumber : http://www.cnnindonesia.com/olahraga/20160405034807-156-121675/rossi-iannone-terlalu-agresif/

No comments :

Post a Comment